Kado Ulang Tahun

Akhirnya juga…

Nino punya jaket baru ama sepatu baru, hadiah ulang tahun dari Ninik (Ibunya Ayah). Sepatu warna coklat ama jaket biru muda, waow kerenn…..

Tadinya kasian Nino, jaketnya ilang pas perjalanan pulang ke Kudus dari Cirebon nengok Dindanya (anak pertama Bunda). Bunda itu adik kandungnya Ayah (bingung nggak?). Jaketnya sih sebenernya nggak bagus2 amat, tapi kalo Nino pake jaket itu jadi keliatan keren abis. Jadi keliatan kuuull… kata Ayahnya. Sepatunya juga udah jelek, mestinya sih udah harus ganti. Tapi belum sempet beliin. So, makasih ya Nik..

Emmm… bicara2 soal perjalanan ke Cirebon. Mungkin ini adalah perjalanan terjauh untuk bayi seumuran Nino. Gimana enggak. Bayangpun! 3 hari berturut2 di atas kendaraan. Udah gitu pas berangkatnya dari Jogja badan Nino agak meriang. Bukannya nggak kasian ama anak. Tapi mau gimana lagi?

Perjalanan dimulai dari Jogja. Dari Jogja hari Jum’at jam 14.30 WIBJ (waktu Indonesia bagian nJombor) naik bis menuju Kudus. Nyampe Kudus jam 7 malem. Hari Sabtu jam 5.30 pagi mulai perjalanan ke Cirebon, untungnya Nino dah sembuh dari demamnya. Nyampe Cirebon sekitar jam 2 siang (kok lama?… iya, karena kebanyakan istirohat sih). Di Cirebon-nya cuman bentar, abis nengok Bunda, terus nengok Dinda di RS Pelabuhan, terus langsung pulang (sekitar jam 16.30 WIBC). Nyampe Kudus lagi jam 1 dini hari. Siangnya (hari Minggu), jam 12 siang langsung balik lagi ke Jogja. Naik bis! Bayangpun!

Selama perjalanan Nino termasuk nggak rewel lho. Cuma pas nyampe Tegal (balik dari Cirebon), Nino agak rewel. Sebenernya pengen bobok (wong udah jam 9 malem), tapi nggak bisa2 bobok. Mungkin badannya nggak nyaman karena seharian nggak mandi. Trus aku usul ama pak sopir (suamiku sendiri hehehe), gimana kalo kita nyari masjid dulu?, istirohat ama sekalian sholat maghrib ama isya’.

Setelah nyari2 lama akhirnya nemu masjid juga. Kebetulan di deket masjid ada warung makan, sekalian makan malam nih. Nah, kesempatan buat Nino mandi (yang laen nggak pada mandi, apalagi Ayah, susah banget disuruh mandi, hehehe). Ya meskipun cuma mandi ala koboy, tapi lumayan lah bisa bikin Nino agak seger. Ketika melanjutkan perjalanan lagi, Nino dah langsung bobok, sampe pagi.

Anak hebat!!

Advertisements

About -MamaNino-
-MamaNino- is my nickname, I sedang dalam proses membangun sebuah keluarga kecil yang semoga bahagia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: